• 9

    Nov

    hiking

    kemarin seluruh kelas 7 mengadakan hiking perlombaan. terdiri dari 4 pos. dan disitu aku berperan menjadi panitia pos 1 bidang perlombaan PUPK. aku tidak sendirian ditemani oleh 4 pendamping lainnya; Novia,Nanda,Ilham,dan Yudhi. sebelum regu-regu datang kami sudah stay di pos yang bertempat di posyandu gak begitu jauh dari sekolah. sambil menunggu regu-regu berdatangan, kami isi dengan berdiskusi perihal pembagian tugas masing-masing dan berfoto sebagai kenang-kenangan. gak lama setelah itu, satu regu mulai datang menghampiri pos kami. sebagai penyambutan adalah tugas dari Ilham dan selanjutnya tugasku memberi arahan dan soal PUPK, diberi waktu mengerjakan 7 menit. setelah waktu habis giliran Yudhi yang bertugas mengumpulkan soal dan memberikan pada Nanda dan Novia untuk langsung dinilai.
  • 4

    Nov

    selamat ulang tahun ya...

    tepat dihari dan ditanggal ini, menjadi hari yang bersejarah dan spesial untukmu. tanggal yang kamu tunggu-tunggu kedatangannya, tanggal dimana bertambahnya umurmu, tanggal yang sangat kamu hargai setiap pergantian jam,menit bahkan detiknya dengan begitu detail dan teliti. berharap kamu bisa bertemu kembali dengan tanggal ini untuk tahun-tahun berikutnya dan merayakannya bersama orang-orang tersayang. dan disini, aku ingin ikut merasakan kebahagianmu dan ingin menambah kebahagian di hari spesialmu ini. kutuliskan pesan singkat dengan sangat rapih layaknya mengucapkan selamat-ulang-tahun seperti orang kebanyakan, dan kukirim tepat dipergantian umurmu pukul 00.00WIB berharap aku menjadi orang pertama dan menjadi kesan dalam ulangtahunmu tahun ini. dengan ini aku tuliskan kembali; selamat ul
  • 27

    Oct

    Satu Minggu Kedepan

    Minggu-minggu ini bisa dibilang minggu paling-paling gak aku harapin kedatangannya. diminggu ini aku harus mengikuti dua kali camping (LDKS dan LLG) ditambah pelaksanaan ujian mid semester,god…….. gak mungkin aku mengorbankan salah satu dari mereka, ketiganya sama-sama penting. bismillah,aku punya tekad aku ikut camping LDKS untuk bisa menjadi pengurus osis yang berguna dan membawa perubahan untuk sekolah, aku mengikuti camping LLG untuk mewakili sekolah bersama dengan teman-teman yang lain bertanding dengan sekolah-sekolah lain untuk mengharumkan nama sekolah dan juga aku mengikuti ujian mid semester untuk menguji kemampuan ku selama setengah semester ini. jadi aku berusaha melakukan semuanya dengan seimbang dan totalitas. karena semuanya harus dijalani dengan sama rata. apa
  • 15

    Oct

    Wifi oh Wifi

    Kadang aku gak pernah ngira kalau dibatam ada tempat hotspot gratis. Biasanya sih cuman ada ditempat-tempat tertentu aja dan itupun bayar,huftttt. Jadi gini, tadinya aku iseng-iseng nyoba hotspot area di kantor camat yang letaknya gak begitu jauh dari rumah, dan ternyata disitu situasinya; sepi-sunyi dan tidak ditemukan tanda-tanda kehidupan atau wujud sesosok makhluk hidup alias gak ada orang. suram banget. dan disitu aku aku duduk sendiri dan wi-fi-an sendiri.huhuhu. Beruntung koneksinya cepeeeet banget,sumpah. jadi gak kerasa deh betapa jones(single yang elegant)-nya aku meratapi malam minggu dengan wi-fi-an di kantor camat sendiri.pfufu. saking asiknya, aku terhanyut dan terbawa dengan mulusnya koneksi hotspot disitu, dan disitu aku bersyukur, karena bisa terpilih menjadi salah satu da
  • 15

    Oct

    Tragedi Malam Selasa

    malam selasa yang lalu, aku disibukkan dengan tugas besoknya yang macem-macem. mulai dari suruh ngeprint surat,pr matematika+pr convers (alhamdulillah,kedua pr tersebut telah sukses saya kerjakan dengan sebagaimana mestinya), gambar batik dikarton,dan yang paling mengesankan disuruh bawa bunga yang harus bagus dan indah. kata guru ipa aku, ini sebagai sumbangsi untuk menghargai jasa para tumbuhan yang tanpa disadari kita telah mencuri oksigen dari mereka *mari kita mengheningkan cipta* Ini juga buat diambil untuk nilai tugas,duh. beruntung ibuk aku kolektor bunga, jadi bisa sedikit bernafas dengan lega. Beruntung juga ibuk aku berperikebungaan, beliau membawakan aku bunga yang kecil (jadi gak repot-repot bawanya) namun sangat begitu indahnya untuk dibawa kesekolah besok.he-he-he. Tapi pe
  • 15

    Oct

    Guru Matematika

    sekarang ini aku lagi dipusingkan dengan materi matematika yang kian hari semakin meresahkan pelajar sepantaran aku. lebih dari cukup membuat pikiran bekerja lebih cepat dari biasanya, membanting otak demi secerca rumusss.. beruntung, aku masih bisa mengikuti materi yang diajarkan dan syukur masih bisa nyangkut dan ngerti.. :) entah karena faktor soalnya, atau mungkin cara gurunya mengajar. Yaap! mungkin lebih condong garagara faktor yang terkahir tadi. Guru matematika aku kalo disekolah tiap tingkatan kelas, berbeda. otomatis, cara ngajarnya juga beda-beda dong.. Nah, kelas 8 ini pelajaran matematika dipegang oleh pak mashuri.. kebanyakan temen-temen aku dikelas 8 udah pada takut duluan ketika mendengar kata matematika karena yang mengajar beliau,entah karena apa? mungkin karena sosoknya
  • 15

    Oct

    Lomba Pramuka

    hari itu sekolah aku mengikuti lomba pramuka LT2 di sekolah kartika,kami camping 3hari 2malam. sejarah aku camping belum pernah nginap selama itu, paling cuma 2hari 1malam, bisa dibilang ini perdana:D aku lumayan banyak ikut berbagai bidang lomba, seperti morse,semaphore,memasak,menggambar,pensi,PBB,formasi barisan, pesan berantai,senam pramuka,udah itu aja. 2 minggu sebelum lomba, sekolah aku menyeleksi siapa-siapa aja yang akan mewakili sekolah untuk mengikuti lomba tersebut, dan setelah diumumin alhamdulillah nama aku disebut waktu itu, aku dan teman-teman yang lain terpilih mewakili sekolah,gak akan aku sia-siain. setiap waktu classmeeting dan sorenya, kami rutin latihan. mengejar materi untuk lomba, berlatih dan terus latihan. H-1 aku belum ada persiapan apa-apa, aku mulai sibuk prepa
  • 8

    Oct

    Dia

    pagi itu, seperti halnya yang dilakukan anak seumuranku; berangkat sekolah. aku berangkat dengan penuh semangat berharap hari ini aku mendapat ilmu dan pengetahuan baru, dan bertemu ‘dia’ (lagi) setibanya disekolah, suasana kelas masih sangat sepi, hanya beberapa yang bergantian datang memasuki kelas, menaruh tas dan kemudian keluar lagi; sama halnya dengan aku. Karena bisa dibilang kali ini aku tidak sekelas dengan sahabat-sahabatku, otomatis intensitas bertemu juga kurang. Jadi, aku luangkan jam sebelum bel masuk sekolah,dan jam istirahat untuk sekedar bertemu, dan bercengkrama dengan mereka. Walaupun begitu aku tidak percaya karena kali ini aku satu kelas dengan ‘dia’ . Yang biasanya aku cuman bisa lihat dari jauh, tapi sekarang dia ada didepan mata, karena ban
  • 17

    Aug

    68 Tahun Indonesia

    Sebelumnya, saya ingin mengucapkan selamat hari ulang tahun untuk negara kesatuan republik Indonesia. Diumur yang kini sudah lebih dari setengah abad, saya sebagai satu dari sekian ratus juta rakyat indonesia yang ingin yang neko-neko. Kalau dari saya pribadi,cuma berharap negara Indonesia lebih maju dibidang apapun, menjadi contoh untuk negara-negara yang lain, dan pemerintah yang PRO-rakyat. Dikalender, hari ini memang tanggal merah, tapi sekolahku tetap masuk untuk melaksanakan upacara untuk memperingati HUT RI ke-68. yang bertugas menjadi peaksana upacara adalah osis.Alhamdulillah cuaca sangat bersahabat,tidak panas dan berawan, jadi peserta upacara bisa melaksanakan upacara dengan khidmat. Gak jauh beda sama upacara setiap hari senin, cuma ada tambahan pengucapan teks proklamasi yan
  • 19

    Jul

    salam sukses!

    Halo.. Pertamanya ngeblog.. Salam kenal semua.. Kenalin, aku Amara Trada. :D
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post